cari disini

Minggu, 25 Desember 2011

Jalan Palembang - Indralaya Yang Sering Macet

kemacetan parah selalu menjadi langganan jalan lintas Palembang - Indralaya ataupun sebaliknya, kemacetan ini terjadi dikarenakan volume kendaraan yang didominasi truk besar tidak sebanding dengan ruas jalan yang ada. sebenarnya ruas jalan udah 50% dikerjakan dan tinggal pengaspalan saja, tapi dikarenakan banyak kendala,  maka pengerjaan pengaspalan jalan menjadi tersendat. jalur Palembang - Indralaya yang seharusnya bisa ditempuh dengan waktu 1 jam saja, sekarang bisa mencapai 1 setengah jam atau bahkan 2 jam . berikut beberapa foto kemacetan yang di ambil pada hari kamis, 22 desember 2011 lalu.































Namun gak lama lagi gak akan ada lagi kemacetan panjang karena pemerintah palembang telah siap membangun jalan tol Palembang - Indralaya - Kab. Ogan Ilir sepanjang 22 Km.  Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengklaim pembangunan jalan tol tersebut akan segera terwujud, namun rencana pembangunan jalan tol  tersebut berubah, sebelumnya direncanakan panjangnya 22 km melalui Palembang-Indralaya, OI, kini  menjadi 32 meter  melalui Jakabaring – Indralaya.
Tahap awal, menurut Gubernur Sumsel, Alex Noerdin sudah dilakukan pengerasan jalan dan penimbunan yang telah dirintis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI). Menurutnya tol Palembang-Indralaya, akan merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan terutama di Jalan Lintas Timur Sumsel yang akhir-akhir ini macet karena angkutan batubara dari Kabupaten Lahat dan Muara Enim Sumsel.
Jika tol tersebut terwujud, kemacetan dapat segera diatasi, terlebih jalur tersebut diubah dari segera di atasi, terlebih jalur tersebut diubah dari Jakabaring menuju Indralaya, tentu kawasan Jakabaring kian berkembang.
Sementara, Pemkab OKI saat ini tengah merintis pembangunan jalan baru sepanjang 38 km dari Desa Celikah OKI menuju Jakabaring. Jalan tersebut akan memperpendek waktu tempuh Palembang-Kayuagung karena merupakan jalan pintas. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar